PENGAJIAN DALAM RANGKA ISRA MIRAJ

SHARE

Bagi orang Islam, Isra Mi’raj adalah salah satu peristiwa terpenting dalam setiap tahun. Pada tanggal 27 Rajab, tahun ke-8 kenabian, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan suci dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina. Nabi naik ke Sidratul Muntaha di langit selama tujuh malam untuk menerima peritah dari Allah agar umatnya beriman dan melakukan shalat.

Pada hari Rabu, 7 Februari 2024, MI Muhammadiyah Sidabowa memperingati Isra Miraj dengan diisi acara pengajian. Rangkaian acara yang dilaksanakan cukup sederhana yaitu penampilan dari setiap kelas 1-6, pembukaan oleh pembawa acara dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris oleh siswa-siswi kelas 5, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Kemudian sambutan oleh Ketua Panitia Acara yang disampaikan oleh Ibu Priati H, S.Pd.I., setelah itu tausiah/ceramah agama dan terakhir doa. 

Acara puncaknya adalah tausiah atau ceramah agama oleh Ustadz Dede Firmanto, S.Ag., yang merupakan guru tahfidz di MI Muhammadiyah Sidabowa. Inti ceramahnya adalah berkaitan dengan sejarah Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra Miraj.

#Muhasaba

#TheSchoolofReligious